Cara Menghapus Grup WhatsApp yang Kita Buat

Cara Menghapus Grup WhatsApp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang menawarkan banyak sekali fitur untuk para penggunanya. Salah satu fitur yang paling sering di gunakan adalah Grup WhatsApp. Semua pengguna di beri kebebasan untuk membuat dan mengundang orang lain untuk masuk ke dalam grup yang di buat.

Selain bisa membuat, pengguna juga bebas untuk menghapus grup yang telah di buat sebelumnya. Ada banyak alasan mengapa pengguna memutuskan untuk menghapus grup yang telah di buat. Salah satunya adalah karena grup tersebut sudah tidak ada member lagi di dalamnya. Nah, di artikel kali ini Gentooz akan memberikan bagaimana cara menghapus grup WhatsApp.

Cara Menghapus Grup WhatsApp yang di Buat

Jika kamu hanya seorang anggota dari grup, tentu kamu tidak memiliki kuasa untuk menghapus tersebut karena kamu tidak memiliki akses admin. Namun jika kamu adalah salah seorang admin di grup maka kamu tentu memiliki akses untuk bisa menghapus grup tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus grup WA yang telah kita buat.

Alasan Harus Menghapus Grup

Ada beragam alasan kenapa orang memilih untuk menghapus grup yang sudah di buat. Di sini kami hanya mengira-ngira saja alasan yang membuat kamu memutuskan untuk menghapus grup.

Baca Juga: 2 Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Dengan Mudah

  1. Grup sudah tidak kondusif, banyak perselisihan di antara anggota dan juga banyak yang tebar Spam.
  2. Grup yang awalnya rahasia yang hanya di ketahui oleh sebagian orang. Suatu waktu di ketahui banyak orang sehingga harus di hapus secara permanen.
  3. Admin yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat mengurus grup.

Cara Hapus Grup di WhatsApp

Cara Menghapus Grup WhatsApp

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa untuk menghapus grup secara permanen kamu harus menjadi seorang admin grup.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa di HP kamu.
  2. Kemudian pilih grup yang ingin di hapus. Lalu masuk ke dalam chat grup.
  3. Setelah itu masuk ke grup info.
  4. Selanjutnya kamu harus mengeluarkan semua anggota yang ada di grup dengan cara pilih pengguna lalu klik Remove dan OK.
  5. Lakukan sampai semua anggota keluar dari grup yang ingin di hapus.
  6. Setelah semua anggota berhasil di keluarkan, maka hanya tersisa amu sendiri di dalam grup itu.
  7. Setelah itu, kamu bisa mengeluarkan diri sendiri dari dalam grup. Caranya adalah dengan klik Exit Group yang terletak di bagian paling bawah pada grup info.
  8. Setelah kamu keluar, berikutnya akan muncul pemberitahuan untuk kamu sebagai admin apakah ingin menghapus grup atau malah repor spam.
  9. Karena di sini kamu ingin menghapus grup secara permanen, maka kamu pilih Delete Group. Akan muncul pop up yang berisikan apakah kamu yakin ingin menghapus grup.
  10. Terdapat juga pilihan untuk menghapus semua media yang ada di dalam grup tersebut. Centang jika kamu ingin menghapus semuanya. Kemudian klik Delete.
  11. Selamat sekarang grup kamu telah di hapus secara permanen.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Dengan Mudah

Pertanyaan yang Sering Muncul

Ada beberapa pertanyaan yang sering muncul mengenai apa efek saat kita menghapus grup di WhatsApp. Ataupun hal lain yang berkaitan dengan topik ini. Berikut beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pengguna.

1.Apakah kita harus mengeluarkan semua anggota dari grup?

Kebijakan dari WhatsApp adalah admin harus mengeluarkan semua anggota terlebih dahulu baru bisa menghapus grup tersebut.

2.Apaah kita bisa melihat kembali isi grup yang telah di hapus?

Tidak ada hal yang bisa kita lihat setelah grup di hapus secara permanen. Oleh sebab itu semua anggota dan admin grup sebaiknya membicarakan terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menghapus grup.

3.Siapa yang bisa menghapus grup?

Hanya admin grup yang bisa menghapus grup secara permanen. Sedangkan anggota hanya bisa keluar dari grup atau memberikan report Spam ke pada WhatsApp agar bisa di tindak.

Kesimpulan

Dengan mengikuti cara di atas maka kamu bisa menghapus grup WhatsApp yang telah di buat. Tentu saja ada banyak alasan yang membuat seseorang harus menghapus grupnya yang telah di bangun bersama anggota lainnya. Tapi apapun alasannya yang penting semua anggota mengetahui alasan mengapa grup harus di hapus agar tidak ada yang salah paham.

Tinggalkan komentar