2 Cara Menarik Pesan di WhatsApp yang Telah Terkirim

Cara Menarik Pesan di WhatsApp – Berkirim pesan, mungkin saja jadi salah satu aktivitas yang sering di lakukan orang. Nah, di saat sedang mengetik sebuah pesan, tidak jarang kita malah salah ketik atau typo. Atau bahkan kita malah salah kirim pesan tersebut ke orang lain. Sebenarnya hal ini wajar saja, dan sangat sering terjadi ke hampir semua orang.

Tidak perlu khawatir jika masalah ini terjadi pada kita, karena hampir semua aplikasi chatting saat ini sudah memiliki fitur untuk menarik kembali pesan yang sudah di kirim, meski itu sudah lama. Nah, di artikel kali ini Gentooz akan memberikan tips bagaimana cara menarik pesan di WhatsApp yang sudah di kirimkan.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Typo ataupun salah mengirim pesan biasanya terjadi karena kita kurang fokus atau terlalu terburu-buru dalam menulis pesan yang ingin di kirim. Karena di WhatsApp sendiri memungkinkan penggunanya untuk membatalkan pengiriman pesan. Berikut ini bagaimana cara menarik pesan WhatsApp yang telah di kirim.

1.Menggunakan Fitur Hapus Pesan

Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Ada beberapa alasan mengapa orang memilih untuk menarik kembali pesan yang telah di kirim, salah satunya karena salah ketih atau bahkan salah kirim. Mungkin bagi sebagian orang typo atau salah ketik adalah hal yang lumrah. Namun di beberapa kondisi salah ketik bisa jadi hal yang sangat fatal di lakukan.

Di aplikasi WhatsApp sendiri ada fitur untuk menghapus pesan yang telah di kirim ke orang lain. Fitur ini bisa jadi solusi buat kamu yang sering salah ketik atau salah kirim pesan. Berikut ini langkah-langkah cara menghapus pesan yang telah di kirim di WhatsApp.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi WhatsApp yang di Blokir Dengan Mudah

  1. Seperti biasa, jalankan aplikasi WhatsApp di ponsel pintar kamu.
  2. Setelah itu, pilih obrolan yang ingin kamu hapus pesannya. Setelah itu tahan beberapa saat pada bagian pesan yang ingin di hapus samppai muncul beberapa opsi di bagian atas. Setelah itu klik ikon tong sampah.
  3. Setelah itu akan muncul opsi Hapus Untuk Saya di mana pesan hanya akan terhapus di smartphone kamu saja, Sedangkan opsi kedua Hapus Untuk Semua Orang di mana pesan akan terhapus di semua perangkaat.
  4. Setelah itu akan muncul sebuah tulisan “Anda telah menghapus pesan ini” yang berarti pesan tersebut telah berhasil di hapus dan tidak akan bisa di lihat lagi oleh kamu dan juga orang lain.

Bagaimana mudah sekali kan caranya, kamu bisa dengan mudah menari kembali pesan yang telah di kirim baik lewat chat probadi maupun grup. Namun jika pesan tersebut sedah terkirim selama lebih dari 7 menit, maka kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Cara Menarik Pesan WA Lebih dari 7 Menit

Di saat kamu selesai mengirim pesan e orang lain dan menutup aplikasi WhatsApp. Lalu setelah beberapa jam kemudian kamu membuka kembali WhatsApp dan ternyata pesan yang di kirim tersebut salah. Hal ini mungkin akan membuat kamu panik, karena pesan tersebut fatal jika di baca orang lain.

Tenang saja, jangan langsung panik karena pasti ada solusinya. Berikut ini bagaimana cara menarik pesan WA yang telah di kirim lebih dari 7 menit.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Keluar Akun

  1. Matikan sambungan internet yang ada pada ponsel pintar kamu, baik WiFi maupun data seluler.
  2. Kemudian keluarkan aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan.
  3. Setelah itu masuk ke menu pengaturan di smartphone kamu. Kemudian pilih opsi pengaturan tanggal dan waktu. Ubah tanggal menjadi 1 atau 2 hari sebelum pesan tersebut kamu kirim.
  4. Kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang ingin di hapus. Dengan cara tahan lama pesan tersebut dan pilih icon tong sampai di bagian atas layar. Kemudian pilih opsi Delete for Everyone dan pastikan pesan tersebut telah berubah menjadi tulisan This Messenge Was Deleted.
  5. Kemudian kembalikan lagi tanggal dan waktu seperti sedia kala. Setelah itu hidupkan juga koneksi internet di smartphone kamu.

Itulah bagaimana cara menarik pesan di WhatsApp yang telah terkirim. Dengan melakukan dua cara di atas maka kamu tidak perlu panik lagi, jika suatu saat kamu salah tulis pesan atau malah salah kirim pesan. Alangkah baiknya kamu jangan terburu-buru saat mengirim pesan.

Tinggalkan komentar