Gentooz
Gentooz adalah sebuah situs portal berita yang menyajikan informasi seputar Bisnis, Travel, Lifestyle dan Teknologi.

2 Cara Menggandakan Aplikasi Dengan Mudah di Android

0 17

Cara Menggandakan Aplikasi – Salah satu kemudahan saat kita memakai smartphone android adalah banyaknya aplikasi bermanfaat yang bisa kita gunakan. Selain itu, hebatnya lagi di android kita juga bisa menggandakan atau melakukan cloning pada aplikasi. Tentu saja, fitur menggandakan aplikasi ini tidak bisa langsung kita dapatkan.

Salah satu kegunaan dari mengandakan aplikasi adalah jika kita memiliki dua buah akun. Misalnya saja kita punya dua akun WhatsApp, jadi kita bisa login dengan dua akun di satu smartphone tanpa perlu ribet untuk logout dan mengganti akun. Nah, pada artikel kali ini Gentooz sudah punya Cara Menggandakan Aplikasi dengan mudah di android..

Bagaimana Cara Menggandakan Aplikasi di Android?

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya kalau OS android tidak memiliki fitur untuk menggandakan sebuah aplikasi. Jadi di sini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di dapatkan di Google PlayStore. Nah, daripada penasaran langsung saja berikut ini cara untuk menggandakan sebuah aplikasi di android dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Sosial Media yang Paling Populer di Dunia

Menggunakan Clone App

Di cara pertama ini kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Clone App yang bisa di dapatkan secara gratis lewat Google PlayStore. Langsung saja daripada penasaran, berikut ini langkah-langkah untuk menggandakan aplikasi menggunakan Clone App.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengunci Layar Terbaik dan Paling Aman di Android

1.Install Aplikasi Clone App

Cara Menggandakan Aplikasi

Kamu bisa langsung pergi ke Google PlayStore dan mencari aplikasi Clone App dan meng-installnya.

Unduh aplikasi Clone App di sini.

2.Buka Aplikasi

Cara Menggandakan Aplikasi

Setelah berhasil meng-install aplikasi, kamu bisa langsung membukanya.. Setelah di buka, sebenarnya kamu sudahmendapatkan beberapa aplikasi yang di cloning secara otomatis. Biasanya aplikasi seperti Facebook, WhatsApp dan juga Instagram.

Tapi jika kamu ingin menambahkan aplikasi baru yang ingin di cloning, kamu bisa mengikuti langkah berikutnya.

3.Tambahkan Aplikasi

Cara Menggandakan Aplikasi

Jika kamu ingin menambahkan aplikasi baru untuk di jadikan cloning kamu tinggal klik icon “+”. Jika sudah, silahkan pilih aplikasi yang ingiin di cloning dan klik tombol “Tambahkan Aplikasi”. Maka secara otomatis aplikasi akan di cloning.

4.Selesai

Cara Menggandakan Aplikasi

Nah, sekarang kamu bisa membuka aplikasi yang sudah di cloning tadi.

Menggunakan App Cloner

Pada cara kedua kamu bisa memanfaatkan apliksi App Cloner yang bisa di unduh pada Google PlayStore atau situs resminya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik di Android dan PC

1.Install Aplikasi App Cloner

Cara Menggandakan Aplikasi

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, kalau OS android tidak memiliki fitur untuk menggandakan sebuah aplikasi. Jadi di sini kita akan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang bernama App Cloner. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google PlayStore.

Unduh aplikasi App Cloner di sini.

2.Pilih Aplikasi yang Ingin di Gandakan

Cara Menggandakan Aplikasi

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi App Cloner , berikutnya kamu bisa langsung memilih aplikasi yang ingin di gandakan. Misalnya saja, jika kamu ingin menggandakan aplikasi WhatsApp karena kamu memiliki dua buah akun.

3.Lalu Klik Aplikasi yang di Pilih

Cara Menggandakan Aplikasi

Silahkan klik aplikasi yang ingin di inginkan yang sudah ada di daftar aplikasi App Cloner. Lalu sebelum kamu memulai proses cloning, kamu bisa melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu.

4.Atur Tampilan Icon

Cara Menggandakan Aplikasi

Salah satu pengaturan yang bisa kamu lakukan adalah mengganti icon clongngan agar tidak tertukar dngan aplikasi asli. Di sini kamu bisa mengaktifkan pengaturan Flip Icon dan Change Icon Color.

5.Selesai

Cara Menggandakan Aplikasi

Setelah itu, kamu bisa langsung klik kolom centang dan tunggu hingga proses cloning aplikasi selesai. Setelah proses cloning selesai kamu bisa langsung meng-instalnya. Atau kamu juga bisa meng-installnya lain waktu lewat tab Cloned App di dalam aplikasi ini.

Di bawah ini adalah tamplan aplikasi asli dan aplikasi yang telah di cloning, Dengan melakukan cloning aplikasi ini kamu bisa menggunakan dua akun yang berbeda dalam satu smartphone.

Cara Menggandakan Aplikasi

Catatan:

Ada beberapa catatan sebelum kamu melakukan clongni aplikasi. Salah satu masalah yang sering di alami ketika melakukan clongng adalah, aplikasi yang di cloning biasanya akan ada masalah yang muncul. Salah satunya adalah fitur yang hilang atau tidak bisa terkoneksi dengan Google Maps.

Nahm itu tadi adalah cara menggandakan aplikasi di android dengan mudah dan tanpa ribet. Dengan menggandakan beberapa aplikasi tentu la,u jadi bisa menggunakan dua aplikasi dalam satu HP. Sehingga produktivitasmu akan jadi lebih cepat karena tidak perlu login dan logout untuk mengganti akun.