Gentooz
Gentooz adalah sebuah situs portal berita yang menyajikan informasi seputar Bisnis, Travel, Lifestyle dan Teknologi.

4 Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Dengan Mudah

0 313

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir – Blokir merupakan salah satu fitur yang selalu ada di aplikasi chatting, termasuk WhatsApp. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk memblokir orang yang tidak di senangi. Tapi tidak jarang kamu sendirilah yang menjadi target blokiran orang lain karena suatu asalan.

Kasus pemblokiran akun WhatsApp biasanya terjadi karena adanya suatu masalah yang timbul karena perdebatan. Kasus ini sendiri sering terjadi di kalangan anak remaja. Oleh sebab itu buat kamu yang terkena blokiran orang lain. Di artikel kali ini Gentooz akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan banyak di gunakan. Bahkan mungkin setiap harinya kamu pasti membuka aplikasi ini untuk menghubungi teman atau keluarga. Namun, jika kamu di blokir oleh teman atau orang lain tentu kamu tidak akan bisa menghubungi mereka lewat WhatsApp.

Ciri Ciri Akun WhatsApp yang di Blokir

Ada beberapa ciri atau indikasi akun WhatsApp kamu terkena blokiran orang lain. Indikasi ini bisa kamu lihat secara langsung alias tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini beberapa indikasi bahwa akun WhatsApp terkena blokiran orang lain.

1.Foto Profile Kontak Tidak Muncul

Indikasi yang pertama adalah foto profile tidak akan muncul pada ontak yang telah memblokir kamu. Kamu bisa melihatnya langsung pada halaman profile, jika pada halaman profile tidak muncul foto profile maka konta tersebut telah memblokir kamu.

Tapi dengan catanan ini bukanlah indikasi yang paling akurat. Karena bisa saja kontak tersebut degan sengaja tidak menggunaka foto profile. Jadi kamu bisa baca indikasi berikutnya untuk mengetahui apakah kamu di blokir orang lain.

2.Status Online dan Last Seen tidak Tampil

Status online dan last seen yang tidak muncul juga jadi salah satu indikasi bahwa akun WhatsApp kamu telah di blokir orang lain. Kamu bisa melihat status ini pada saat kamu membuka halaman obrolan dengan kontak.

Sama seperti indikasi yang pertama, indikasi ini juga masih belum bisa di jadikan sebagai patokan karena bisa saja kontak tersebut dengan sengaja menyembunyikan status online tersebut.

3.Pesan Tidak Bisa Terkirim

Indikasi berikutnya adalah kamu tidak akan bisa mengirim pesan ke kontak tersebut. Atau pesan yang kamu kirimkan akan selalu centang satu selama status kamu masih di blokir.

Kamu bisa memastikannya dengan cara mengirimkan pesan setelah itu tunggu hingga kurun waktu yang cukup lama. Jika masih centang satu maka kemungkinan besar kamu telah di blokir.

4.Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Ini adalah indikasi yang paling akurat jika akun WhatsApp kamu di blokir orang lain. Kamu tidak akan bisa melakukan panggilan ke kontak yang telah memblokir kamu. Jika kamu melakukan panggilan via WhatsApp mungkin kamu akan di alihkan ke panggilan biasa.

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Diblokir

Setelah kamu mengetahui ciri-ciri akun yang di blokir. Dan ternyata memang benar akun WhatsApp kamu telah di blokir orang lain. Kamu tidak perlu khawatir, cukup ikuti beberapa cara mengatasi WhatsApp yang diblokir orang lain dengan mudah.

1.Cara Mengatasi Tanpa Perlu Hapus Akun

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Cara yang pertama ini kamu bisa dengan mengganti nomor akun WhatsApp kamu. WhatsApp sendiri memiliki fitur untuk mengganti nomor. Berikut ini langkah-langkah untuk mengganti nomor WhatsApp.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel pintar kamu.
  2. Setelah itu masuk ke menu Setelan dan pilihlah opsi Akun.
  3. Kemudian pilih opsi Ganti Nomor yang ada di dalam menu Akun.
  4. Setelah itu tap Selanjutnya yang ada di bagian sudut kanan atas.
  5. Lalu masukan nomor lama di bagian kolom atas dan masukkan nomor baru di bagian kolom paling bawah. Pastikan nomor baru yang akan kamu gunakan telah aktif. Kemudian klik Lanjutkan.
  6. Setelah itu tunggu hingga kode verifikasi di kirimkan melalui SMS ke ponsel pintar kamu. Biasanya proses verifikasi ini akan di lakukan secara otomatis.

Baca Juga: 4 Cara Logout WhatsApp di Semua Perangkat

2.Cara Mengatasi Dengan Hapus Akun

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Cara mengatasi WhatsApp yang diblokir selanjutnya adalah dengan mengganti atau menghapus akun WhatsApp kamu. Tapi cara yang satu ini sangatlah berisiko karena semua data yang ada di dalam WhatsApp kamu akan terhapus.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa di ponsel pintar kamu.
  2. Kemudian tap icon titi tiga di sudut kanan atas untuk masuk ke menu Setelan.
  3. Setelah itu pilih opsi Akun. Kemudian kamu bisa memilih Delete My Account untuk menghapus akun WA kamu.
  4. Setelah itu masukkan nomor yang kamu pakai sekarang dan klik Delete My Account untuk menghapus akun.
  5. Setelah akun kamu benar-benar terhapus. Kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp dan registrasi seperti biasa.

3.Hubungi Lewat Group

Meskipun kontak kamu telah di blokir, namun kamu tetap bisa menghubunginya melalui grup di WhatsApp. Namun tentu saja dengan syarat kamu dan orang yang telah memblokir kamu itu tergabung dalam satu grup yang sama. Kamu bisa langsung menghubunginya lewat obrolan di grup.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Dengan Mudah

4.Hubungi Secara Langsung

Nah jika semua cara di atas sudah kamu lakukan namun masih tidak efektif untuk menyelesaikan masalah kamu dengan orang tersebut. Maka cara terakhir dan paling ampuh adalah dengan menghubunginya secara langsung.

Jika kamu tinggal di satu wilayah atau kawasan yang sama dengan oran tersebut. Maka kamu bisa meminta untuk bertemu atau mengunjungi tempat tinggalnya untuk membahas permasalahan yang terjadi di antara kamu dan orang tersebut.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara mengatasi WhatsApp yang diblokir orang lain dengan mudah. Memang ada banyak alasan mengapa orang lain memblokir kamu. Tapi alangkah baiknya kamu membicarakan masalah kamu secara langsung dengan orang tersebut. Agar hubungan kamu semakin baik dengan orang tersebut, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.